Friday, March 15, 2013

Bore-Up 150cc Buat Matic | Beat danVario

Bore-Up 150cc Buat Matic | Beat danVario . Buat penggemar matic yang gak mau tungganganya lari biasa-biasa saja ,artikel tentang cara bore-up berikut ini bisa membantu.Ada beberapa langkah dan part yang perlu di ganti agar tu matic bisa lari kenceng , simak aja sampe selesai ya !.

Salah satu yang ramai di balap skutik adalah kelas 150 cc. Mengingat ubahan pada mesin tak terlalu ekstrem, otomatis ongkos untuk membangun besutan juga tak terlalu mahal. Semua merek pun bisa berpartisipasi di kelas ini.

Tak terkecuali skutik buatan PT Astra Honda Motor (AHM), BeAT dan Vario. Nah agar bisa bersaing apa saja sih yang diubah? Ternyata tak hanya ganti piston. “Utamanya ganti piston pakai yang lebih gede, namun biar maksimal ada ubahan pada part lainnya,”Tapi tidak menutup kemungkinan dapat digunakan juga untuk harian, namun tentu dengan sedikit  di turunkan speck nya.

  • Piston

    Diganti dengan yang berdiameter besar sebagai salah satu cara menaikkan kapasitas mesin. Buat bore-up 150 cc, cukup pake seher 58,5 mm.
        
  • Kepala Silinder

    Diporting & polish jadi menu wajib kalau mau bore-up. Itu buat melancarkan aliran masuk bensin dan keluarnya gas buang. Klep bisa pakai asli atau aftermarket. Tapi per-nya kudu pakai produk aftermarket demi mencegah floating.
     
  • Noken As

    Inilah pengatur kinerja klep. Standarnya dilakukan ubahan pada durasinya, atau bisa juga pakai produk aftermarket.

  • CDI & Koil

    Agar nafas mesin matic lebih panjang, CDI pakai tipe racing. Demikian juga koilnya agar percikan api lebih besar, sehingga pembakaran lebih sempurna. Tapi, Kalo untuk harian, standarnya sudah cukup.

  • Karburator & Knalpot

    Penggantian kedua part ini disesuaikan kebutuhan, untuk harian tentu sesuai selera dan dana, jadi bisa pakai karbu gambot dan knalpot aftermarket. Nah, jika untuk balap mesti disesuaikan regulasi. Tetap pakai standar atau boleh diganti.Bagi kalian yang demen buat naikin tenaga pada metic / Bore Up kesangan nya bisa buat referensi .Otomotifnet

1 comments:

Unknown said...

Apa aja sih gan yang harus di beli !!!!????

Tlg ksh tuaa dong

Post a Comment