Friday, March 15, 2013

Cara membuat Sokbreker Yamaha Mio Lebih Empuk Dan Bertenaga di Tanjakkan


MotoBike - “Agar power terasa tarikannya pada waktu boncengan ditanjakan, tinggal ganti roller ukuran 8-11 gram atau 7-9 gram yang dipasang selang-seling masing-masing 3 buah. Jadi totalnya 6 roller,” jelas Cristianto Tanuwijaya atau biasa dipanggil Denny pemilik Prokiss Racing. Urusan harga bengkel yang terletak di Depok ini, mematok Rp 50-100 ribu 1 set roller.
Selain itu ada cara lain untuk Yamaha Mio standar agar bisa ngacir, yaitu dengan mengganti per CVT. Biayanya Rp 100 ribu tergantung merek, tapi dengan satu catatan tetap mengganti roller. Lantaran dengan mengganti dua komponen tersebut Yamha Mio akan terasa kenceng di tarikan bawah.
Prokiss juga melayani sekaligus menyediakan spare part untuk pergantian posisi shockbreaker yang tadinya disamping menjadi ditengah. Biayanya dibandrol Rp 1,5 juta meliputi shockbreaker merek Kitaco milik Yamaha MX dan dudukan yang terbuat dari pelat baja 6 mm untuk bagian atas. Sedangkan bagian bawah 8 mm.
“Kalau buat gaya, posisi sok Mio berada di tengah memang lebih keren, soal kenyamanan juga bisa dipertahankan,” ujar Denny lagi. Bila ingin memakai sok merek YSS harganya relatif lebih murah, Rp 1,3 juta.

1 comments:

YatnaMild said...

bengkelnya di depok mana gan..??

Post a Comment