Friday, March 15, 2013

Cara Modifikasi Mesin Mio


Cara Modifikasi Mesin Mio
Cara Modifikasi Mesin Mio – Berikut adalah Cara Modifikasi Mesin Mio agar performa menjadi Joss. Nah jika Anda ingin merubah menjadi drag bike, drag race, alias mio kenceng simak Cara Modifikasi Mesin Mio berikut ini.
Cara Modifikasi Mesin Mio agar performa meningkat
Cara Modifikasi Mesin Mio Langkah 1:===>Ganti knalpot racing (danpilot jet kalo perlu),roller,per cvt,…(dengan ubahan ini tidak akan menambah top speed, tapi akselerasi bertambah).
Anda Bisa search harga knalpot & CDI di web ini.
  • Masing-masing knalpot punya spek sendiri..enak di rpm bawah, medium, atau high, atau gabungan.
Estimasi :
  • Roller: satu buah paling 9rb atu 10 rb.. pakai kombinasi 9gr-11gr, atau 10gr-10,8gr(std). (yg paling umum utk mtr std), atau terserah Anda,tergantung di rpm berapa anda ingin bermain.
  • Per CVT: ada merk lhk,cld,kitaco,barra,dsb…kisaran 80-110rb.. per cvt yang merah untuk 2000rpm,yang putih 1500rpm.
Cara Modifikasi Mesin Mio Langkah 2:===>Papas head 0,5-0,8 mm,noken as racing,per klep racing, koil racing, CDI racing unlimiter…(nah di tahap ini mulai serius karena ada beberapa part std yang kena bubut, dan mesin mulai dibongkar-bongkar..)
Papas Head: 0.5-0,8 mm..kisaran paling 25 rb..tergantung bengkel bubutnya, dan ongkos bongkar head cylinder + skir klep..kisaran 50rb,75rb tergantung bengkel
Noken As Racing: beragam merk CLD,LHK,KAWAHARA, kisaran harga sekitar 300rb-450rb..
  • Masing-masing noken as punya spek sendiri ada yang korek harian atau kompetisi, dibedakan atas derajatnya..misal-280drajat,sampe 330 drajat
  • Jika mengganti noken as dgn yg racing, maka per klep jg hrs diganti yg lebih keras(racing) untuk menghindari klep floating pada putaran atas. merk beragam sama spt diatas..
  • Tenaga pada mesin 4 tak (4 stroke) yg besar, berasal dari modifikasi head (utk kompresi), dan durasi noken as !! koil racing: ada beberapa merk: XP andrion,blue thunder,nology, CLD,kitaco,,,dsb harga kisaran 150rb-250rb.
  • Koil akan bekerja maksimal jika juga dilakukan perubahan pada CDI. CDI racing : Ada beberapa merk: XP,black hawk,kitti,shindengen,BRT,kitaco,rextor,dsb…kisaran 250-1jt.
  • Beberapa CDI racing da yang yang bisa deprogram (programmable), dan ada yang dual band.
  • Masing-masing CDI tsb mempunyai spek derajat pengapian yang berbeda.. (tanya penjual)

0 comments:

Post a Comment