Friday, March 15, 2013

bunyi berisik dalam mio bore up


MotoBike - Ok mas Aliem coba dibantu untuk solusinya. Pertanyaan pertama soal timbulnya bunyi di seputar blok head ketika di gas, kemungkinan disebabkan oleh faktor kompresi yang kebesaran. “Indikasi bunyi diseputar blok head pada mesin bore up, umumnya karena kompresi yang kebesaran,” urai Jessy Liga Siswanto dari JP Racing di Jl. Cendrawasih, No. 6 E-F, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang.

Pertanyaan kedua perihal ukuran roller yang ideal buat ubahan di motor bro Aliem adalah dengan menerapkan kombinasi. “Yakni pakai roller dengan kombinasi 10 gram dan 9 gram. Masing-masing 3 buah,” anjur Coki.

Selanjutnya soal perlu dan tidaknya ganti per klep. “Untuk per klep pada bore up 58,5 di Yamaha Mio, biasanya cukup pakai per klep standar. Namun bisa juga ditambahkan pakai per klep copotan Honda Supra, itupan kudu diseting terlebih dahulu,” rincinya lagi.

Terakhir soal ukuran klep yang ideal. “Untuk ubahan yang bro Aliem lakoni, bisa mengaplikasi klep ukuran 28 mm (in) dan 24 mm (ex). Biayanya Rp 600 ribu untuk jasanya saja. Proses penggarapan 1 minggu,” beber Erwin Oei, dari Rudi Jaya Motor di Jl. Dewi Sartika, No. 32, Ciputat, Tangerang.

0 comments:

Post a Comment