Friday, March 15, 2013

Cara mengatasi karburator banjir


Cara mengatasi karburator banjir

Cara mengatasi karburator banjir –Karburator adalah hal paling penting untuk di jaga kebersihannya, shingga performa saat mengendarai juga nyaman. Apalagi saat ini adalah musim hujan, khususnya para pengguna motor Yamaha RX King, mudah sekali mengalami problem pada karburator saat hujan. Nah akibatnya motor mogok. Berikut Cara mengatasi karburator banjir dengan benar dan baik.
Cara mengatasi karburator banjir
Cara mengatasi karburator banjir dan sepeda motor mati mendadak saat jalan
  • Pertama bersihkan lubang main jet dan pilot jet. Lakukan pembersihan dengan serabut tipis yang telah dibasahi dengan bensin.
  • Selain itu, bersihkan pula saluran masuk utama bensin ke karburator dan cuci jarum pelampungnya. Setelah itu pasang kembali.
  • Bila bensin hanya merembes atau menetes saja, maka tak perlu melakukan pembongkaran. Pasalnya, itu dikarenakan oleh jarum pelampung karburator tersumbat partikel atau kotoran halus. Anda cukup memukul-mukul karburator dengan gagang obeng beberapa kali agar sumbatan itu berpindah dari lubang jarum.
Cara mengatasi karburator banjir karena Komponen aus
  • Karburator banjir juga bisa dikarenakan karena komponen-komponen yang ada di dalamnya telah aus seiring dengan umur pemakaian.
  • Jarum pelampung dan wilayah sekitar jarum telah aus, sehingga saluran pembuangan tidak bisa tertutup dengan rapat. Akibatnya bahan bakar menetes alias banjir. Cara mengatasinya menyetel kedalaman jarum pelampung atau menggantinya dgn yg baru….
Jika pelampung bocor sehingga tidak bisa berfungsi dengan normal. Cara untuk mengatasinya paling aman dan tepat sasaran adalah dengan mengganti dengan yang baru. Pasalnya bila dilakukan penambalan belum tentu tepat dan kuat sehingga justru akan menyengsarakan Anda.
Demikian artikel tentang Cara mengatasi karburator banjir, semoga bermanfaat bagi Anda para pengguna motor yang sering mengalami problem atau masalah ini. Artikel yang berkaitan dengan Cara mengatasi karburator banjir
karburator, karburator rx king, karburator rx king original, setting karburator rx king, karburator motor, fungsi karburator

0 comments:

Post a Comment