Setelah Perang Dunia Kedua, Trunkenpolz mulai berpikir tentang memproduksi sepeda motor sendiri, aa prototipe pertama selesai pada tahun 1953. Serial produksi dimulai pada tahun 1954, hampir semua komponen yang diproduksi di rumah, dibuat paling sering oleh perusahaan Rotax. Dengan hanya 20 karyawan, sepeda motor dibangun sebesar tiga per hari.
Pada tahun 1955, seorang pengusaha Ernst Kronreif menjadi pemegang saham perusahaan, pada perolehan porsi yang cukup besar dari perusahaan. Hal ini kemudian berganti nama Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen.
Moped pertama KTM, yang disebut Mecky diluncurkan pada tahun 1957, diikuti oleh Ponny I pada 1960 dan Ponny II pada 1962, dan dekade melihat awal produksi sepeda. Selain itu, KTM juga mampu menghasilkan motor bagi industri balap.
Kronreif meninggal pada tahun 1960 dan Trunkenpolz dua tahun kemudian, karena serangan jantung. Nama perusahaan diubah kembali ke Krafträder Trunkenpolz Mattighofen bersama putranya Erich mengambil mengelola perusahaan sampai kematiannya (1989) . Saat itu, KTM memiliki sekitar 180 karyawan dan omset yang akan mewakili € 3,5 Jutaan.
Pada tahun 1978, anak perusahaan AS KTM Amerika Utara Inc didirikan pada Lorain, Ohio. Bisnis internasional sebesar kemudian ke 72% dari omset perusahaan.
Pada tahun 1980, namanya diubah KTM Motor-FAHRZEUGBAU KG.
Kepailitan dan membelah
Scooter dan moped omset tenggelam dengan cepat, dan produksi harus dihentikan pada tahun 1988. Pada tahun 1991, KTM mengajukan kebangkrutan dan manajemennya diambil oleh bank yang memecah perusahaan menjadi empat entitas baru:
* KTM Sportmotorcycles GmbH (sekarang KTM-Sportmotorcycle AG), yang mengkhususkan diri dalam off-road sepeda motor;
* KTM Fahrrad GmbH, untuk sepeda;
* KTM Fahrrad GmbH, yang memproduksi sistem pendingin untuk mobil dan motor sejak tahun 1984;
* KTM Werkzeugbau GmbH, yang telah asborbed oleh Sportmotorcycles KTM di antaranya.
Sejak tahun 1990, sepeda motor KTM dan mobil (X-Bow) telah dirancang oleh KiskaDesign, sebuah perusahaan desain berbasis Salzburg. Hal ini bertanggung jawab untuk keseluruhan untuk merek KTM, termasuk desain dari kendaraan, toko, pameran dan barang cetakan.
[Sunting] Struktur keuangan
Pada tahun 1992 perusahaan ini menjadi bangkrut dan dibagi menjadi tiga perusahaan:
* KTM Sportmotorcycles GmbH, diubah namanya tahun 1994 untuk Sportmotorcycles KTM AG
* KTM Fahrrad GmbH (Sepeda)
* KTM Kühler GmbH (Radiator)
Pada tahun fiskal atau bisnis berakhir pada tahun 2005, KTM Sportmotocycles AG disampaikan 80.000 sepeda motor di seluruh dunia dan memulai kemitraan dengan Industri Polaris. Menurut ketentuan perjanjian, kedua perusahaan akan saling membantu untuk memperpanjang merek mereka ke pasar rumah lain, KTM memperluas jangkauan mereka ke Amerika Utara, dan Polaris memperluas ke Eropa. Kemitraan ini merupakan pengaturan percobaan dua tahun, pada akhir yang kedua belah pihak memberikan pilihan untuk menggabungkan kedua perusahaan menjadi satu. Pada tahun 2006, KTM mengumumkan bahwa kemitraan dengan Polaris telah berakhir lebih awal, dan sebagai gantinya hanya akan memasok 450 cc dan 510 cc mesin RFS ke produsen ATV.
Pada November 2007, India roda dua produsen Bajaj Auto mengakuisisi saham 14,5% di KTM Olahraga Power AG (perusahaan induk Sportmotorcycles KTM AG). Kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan KTM yang akan memberikan pengetahuan untuk pengembangan bersama cc air-cooled 4-tak 125 dan 250 cc mesin, dan Bajaj akan mengambil alih distribusi produk KTM di India dan beberapa lain negara Asia Tenggara. Pada Desember 2007, Bajaj meningkatkan saham mereka ke lebih dari 20%. Bajaj meningkat sahamnya menjadi 38,09% pada November 2010. [5] Pada Maret 2012 [update] Bajaj Auto memegang saham 47%
Racing sponsor
Mika Kallio yang 125 cc jalan balapan sepeda motor.
Samuli Aro itu WEC E2 kelas sepeda
KTM dimulai pada olahraga motor dengan Racing Motocross. Dalam beberapa tahun terakhir KTM telah memperoleh lebih sukses dalam olahraga motor dengan mendominasi reli-serangan acara-acara seperti Rally Paris-Dakar dan Atlas-Rally. Pada tahun 2003, KTM mulai mensponsori dan mendukung balap Road di berbagai kapasitas, dengan hasil yang paling sukses yang berasal dari mereka supermotard atau upaya Supermoto. Baru jalan KTM fokus balap akan segera tumbuh untuk memasukkan kompetisi Superbike dengan bantuan baru dikembangkan mesin mereka V-Twin dijuluki LC8 seperti yang digunakan di sepeda motor 950 dual-olahraga Petualangan, dan lebih khusus 2005/2006 990 super Duke diikuti oleh pesaing Superbike dikenal sebagai 1190 RC8. Adipati Super akan memiliki output yang lebih tinggi, generasi versi kedua dari mesin LC8, ditujukan untuk daya puncak rpm tinggi seperti yang dipersyaratkan di jalan balap dan aplikasi superstreet sedangkan RC8 akan olahraga versi 1.190 cc dari LC8 untuk midrange lebih.
KTM menawarkan berbagai mesin yang berbeda untuk sepeda motor yang lebih besar, semua liquid-cooled.
Perusahaan resmi KTM / tim warna Orange, Hitam dan Silver. Untuk menciptakan identitas merek yang kuat, semua kompetisi-siap KTMs datang dari pabrik dengan plastik oranye terang dengan “KTM” terpampang di sisi shrouds radiator. Semua sepeda KTM juga datang dari pabrik dengan stiker Motorex di bagian luar motor. Semua pertama mengisi minyak berasal dari Motorex juga. Beberapa KTM resmi tim menggunakan warna yang berbeda untuk sepeda motor mereka, yang paling terasa di Reli Dakar.
Istilah off-road mengacu pada permukaan mengemudi yang tidak konvensional beraspal. Ini adalah permukaan kasar, sering dibuat secara alami, seperti pasir, kerikil, sungai, lumpur atau salju. Jenis medan yang kadang-kadang hanya dapat bepergian dengan kendaraan yang dirancang untuk off-road (seperti SUV, ATV, mobil salju atau sepeda gunung) atau kendaraan yang memiliki peralatan off-road. KTM memproduksi kendaraan untuk lingkungan ini.
Motocross – Garis 2010 SX mencakup 65, 85, 105, 150 dan 250 cc dua tak model, dan 250, 350, 450 empat-stroke model. Pada tahun 2005 KTM merilis baru 250SX-F untuk masyarakat umum. Untuk model tahun-2007, semua empat-stroke KTM SX motor itu kembali dirancang mirip dengan 250 SX-F, dalam garis ganda-overhead cam 4-katup dijuluki “RC4″. SX-F baru KTM balap motorcross berbagai diperkenalkan pada tahun 2007.
KTM sekarang menghasilkan 150SX (144 cc), yang dikembangkan untuk mengambil keuntungan dari AMA (American pengendara sepeda motor Association) perubahan aturan di kelas amatir.
Cross-Country Garis XC mencakup 150, 250 dan 300 dua-stroke, dan 250, 450, dan 525 empat-stroke model. Pembaruan garis XC dan menggantikan sepeda lama mereka MXC. Mereka fitur gearbox close-ratio, suspensi lebih kaku, dan empat-stroke memiliki desain lebih pendek-stroke, meniru garis SX mereka. Pada tahun 2007, mereka memperkenalkan 250XC-F yang didasarkan pada model SX 2006.
XC-W KTM offroad sepeda adalah 200, 250 dan 300 dua-stroke, dan 250, 450 dan 530 (sebenarnya 510 cc) empat-stroke. Mereka fitur suspensi plusher dan transmisi yang lebih luas-rasio dari rekan-rekan garis mereka XC. XC-W diganti mereka EXC tua dua-stroke, langkah perusahaan dibuat dalam rangka memenuhi pembatasan EPA di Amerika Serikat. Dua-stroke masih ditunjuk sebagai EXCs di pasar Eropa.
Enduro Garis EXC 2009 terdiri dari 250,, 450 530 (sebenarnya 510 cc) empat-stroke, dan 125, 200, 250 dan 300 cc dua stroke. Garis EXC telah menjadi favorit lama untuk pasar Enduro, dan menjual lebih banyak dr lain yang lebih besar volume merek untuk pembalap Enduro. Motor RFS (2000-2007) digantikan dengan motor XC4 untuk model tahun 2008.
Super Enduro terdiri dari 690 cc dan 950 cc mesin, campuran antara ENDURO dan motor trail
Supermoto KTM memproduksi sepeda balap beberapa supermoto dengan perpindahan mulai dari 450 (versi supermoto dari-450sx f) 690 cc. Mereka juga membuat empat ras yang berorientasi non model dalam 625, 654, 950 dan 990 cc perpindahan. KTM adalah produsen pertama yang menawarkan sepeda kompetisi-siap Supermoto untuk umum, dan pembalap yang disponsori mereka saat ini duduk di atas sirkuit balap Supermoto AS. The 950 LC8 baru supermoto telah menerima pujian dari semua majalah sepeda dan surat kabar di Inggris.
Petualangan sepeda dual-sport ditawarkan dengan kedua Engine LC4 (Petualangan 640, 640R) dan Engine LC8 (Petualangan 950, 950S, 990), yang 640R adalah dasar Rally 660 yang telah memenangkan Unjuk Rasa Dakar banyak.
Karena perubahan aturan utama dalam Motocross untuk membuat 4-tak motor lebih kompetitif di motorcross dan diberi 125 cc 2-tak sampai 250 cc 4-tak keunggulan lebih murah, sederhana 2-tak sepeda telah mati keluar.
Sejak produsen lain telah memutuskan untuk menghentikan 2-stroke model, KTM terus dengan menciptakan dan meningkatkan 2-stroke model dan mengambil proporsi yang sangat tinggi dari pasar motor 2-tak.
KTM juga telah menciptakan sepeda 2-stroke baru MX dengan 144 cc untuk mematuhi 2008 motorcross perubahan kelas AMA. Perubahan ini telah dilakukan untuk membawa kembali 2-tak sepeda untuk mendorong masuknya lebih banyak untuk pasar sebagai 2-tak sepeda lebih murah untuk memelihara dan memperbaiki daripada 4-tak sepeda mahal.
Lembaga lingkungan hidup telah mencoba untuk menghapus 2-tak mesin karena mereka menghasilkan polusi lebih dari 4-stroke. Namun dengan kemajuan baru dalam teknologi 2-stroke telah mulai membakar lebih bersih dan lulus standar hijau ketat.
Dalam wawancara terakhir KTM telah mengungkapkan bahwa mereka akan terus memproduksi dan memperbaiki 2-tak sepeda dan sudah mulai melihat DFI (Direct Fuel Injection) [rujukan?] Sebuah bahan bakar DFI sistem induksi menyuntikkan bahan bakar pada tekanan tinggi, lebih dari 100 bar. (1.500 psi) ke dalam ruang pembakaran, setelah piston telah menutup port pembuangan. Hal ini menghilangkan hampir semua bahan bakar yang tidak terbakar melarikan diri dari proses pembakaran dan memasuki atmosfer.
Pada tahun 2011 KTM mengubah tampilan mereka dua-stroke, dan pada tahun 2012 mereka kembali memperkenalkan suspensi linkage (KTM menjatuhkan suspensi hubungan yang mendukung sistem PDS mereka pada 1998), pada SX dan model XC.
0 comments:
Post a Comment